Cara Terbaik Membersihkan Daerah Kewanitaan

Cara Terbaik Membersihkan Daerah Kewanitaan

Organ intim sendiri sudah cukup baik untuk membersihkan dirinya sendiri. Maka dari itu jika organ kewanitaan Anda dalam kondisi yang tidak bermasalah dibersihkan dengan mencucinya menggunakan air biasa yang steril justru lebih aman. Berikut cara terbaik membersihkan daerah kewanitaan Anda agar bentuk vagina anda tidak mengalami perubahan.

Cara Membersihkan Setelah Buang Air Besar dan Kecil

Setelah Anda buang air besar atau buang air kecil, sebaiknya Anda melakukan penyiraman dari depan bukan arah sebaliknya, kemudian dibersihkan menggunakan bantuan tangan dengan arah dari depan ke belakang. Saat ini masih banyak perempuan yang melakukan dengan arah sebaliknya.

Jika Anda membersihkan daari arah belakang ke depan dikhwatirkan masih ada kotoran yang belum bersih dan terbawa menuju organ kewanitaan Anda. Hal tersebut akan memicu bakteri dan kuman. Jika Anda merasa perlu menggunakan sabun, cukup gunakan sabun pada bagian anus.

Bersihkan Bagian Luar Saja

Anda cukup membersihkan bagian luar dari organ intim Anda menggunakan air tanpa perlu sabun. Bagian dalam organ intim Anda tidak akan kotor dan akan dibersihkan sendiri oleh vagina dengan bantuan lendir yang diproduksinya. Membersihkan bagian dalam akan merusak flora vagina.

Cukup Disiram, Jangan Disemprot

Ketika Anda menggunakan toilet duduk, Anda akan menemukan semprotan air biasa. Jangan gunakan semprotan tersebut saat membersihkan organ intim Anda. Membersihkan menggunakan semprotan hanya akan membuat bakteri baik di dalamnya juga ikut dibersihkan.

Semprotan yang terlalu keras juga akan menyebabkan masuknya kuman ke dalam organ intim Anda yang nantinya akan menimbulkan infeksi. Seandainya hal tersebut dilakukan saat membersihkan darah menstruasi maka akan semakin banyak kuman dan penyakit yang akan masuk pada organ intim Anda.

Keringkan dengan Handuk

Setelah Anda membersihkan daerah kewanitaan Anda, Anda perlu mengeringkannya. Keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut sebelum Anda menggunakan pakaian dalam. Jika kondisi organ intim Anda lembab maka akan memicu bakteri dan kuman. Vagina yang terlalu lembab atau basah akan berisiko membuat organ intim Anda mengalami infeksi.

Anda juga tidak dianjurkan untuk mengeringkan organ intim Anda dengan cara digosok. Anda cukup menempelkan handuk dan biarkan hannduk meresap sisa air pada bagian sekitar organ intim Anda.

Hindari Penggunaan Pakaian yang Terlalu Ketat

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat akan membuat organ intim Anda kesulitan untuk bernapas. Selain itu Anda juga akan merasa tidak nyaman karena pakaian Anda terlalu menekan daerah kewanitaan Anda. Selain itu Anda juga dianjurkan untuk tidak terlalu sering menggunakan panty liner.

Itulah cara terbaik membersihkan daerah kewanitaan Anda. Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu menggunakan sabun saat membersihkannya karena cara terbaik untuk membersihkan organ intin adalah menggunakan air. Anda juga bisa mengakses situs ORAMI di www.orami.co.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Author: admin